SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET MENGGUNAKAN METODE ROCCHIO RELEVANCE FEEDBACK (STUDI KASUS: PERRUSAHAAN OTOBUS NEW LIMAN)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Saharuddin

Abstract

Otobus merupakan salah satu bentuk dari organisasi yang di dalamnya terdapat kegiatan pelayanan dan penyediaan jasa yanng berada di bawah tanggung jawab seorang pimpinan Perusahaan. Segala kegiatan yang berlangsung di otobus tidak bisa dimonitoring secara keseluruhan tanpa adanya suatu pengorganisasian yang tepat. Untuk itu pengorganisasian dengan perancangan basis data dapat menjawab semua pertanyaan yang muncul. Permasalahan yang akan dibahas dalam kegiatan ini adalah bagaimana membangun sistem informasi pelayanan tiuket pada perusahaan Otobus New Liman dengan penyajian informasi otobus yang meliputi penyajian data OTOBUS New Liman misalnya pemesanan tiket, konfirmasi pembayaran, pembatalan tiket, cek jadwal, maupun  info jalur bus. Sistem Informasi Akademik ini menggunakan metode rocchio relevance feedback dengan alur sistem menggunakan diagrm konteks sampai dengan tahap testing, yaitu menggunakan blackbox testing yang diuji coba untuk admin dan operator. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman java dan PHP serta MySQL sebagai basis data. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi pelayanan yang dapat digunakan sebagai salah satu fasilitas di perusahaan OTOBUS untuk penyajian informasi yang lebih cepat dan efisien kepada masyarakat atau pengguna jasa angkutan mengenai data pesanan tiket, harga tket sampai jadwal pemberangkatan bus dan  informasi jalur bus, sehingga pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secara manual bisa lebih mudah dan terkomputerisasi dengan baik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Saharuddin. (1). SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET MENGGUNAKAN METODE ROCCHIO RELEVANCE FEEDBACK (STUDI KASUS: PERRUSAHAAN OTOBUS NEW LIMAN). Jurnal Sistem Informasi SIBerPro, 2(2), 50-58. https://doi.org/10.56708/siberpro.v2i2.278